Selasa, 16 Agustus 2016

komponen dan cara kerja pemasaran online

PEMASARAN ONLINE 16082016

1.Jelaskan Mengenai Komponen Pemasaran Online (Minimal 8)!
     Jawab:
 a.Content Marketing,Konten merupakan alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website, toko online (e-commerce), dan blog. Bentuk dari konten dapat berupa artikel, blog, how-to, e-book, presentasi, video,dan audio. 
b.Search Engine Marketing Mesin pencari merupakan tempat pertama pelanggan mencari informasi bisnis, produk atau jasa sebelum memutuskan membeli sesuatu.
c.Email Marketing memilki fungsi untuk tetap menjaga hubungan baik dengan klien atau prospek bisnis anda, sehingga anda tetap terlintas dipikiran mereka saat mereka membutuhkan sesuatu Email Marketing,email berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email, untuk mempromosikan suatu produk atau jasa..
d.Online Public Relations E-PR (electronic public relations),
Cyber PR, Online PR, atau PR on the net, adalah kegiatan PR yang menggunakan internet sebagai
media komunikasi. Media internet dimanfaatkan oleh PR untuk membangun merk (brand) dan memelihara
kepercayaan publik.
e.Social Media Marketing Media sosial adalah sebuah media online,dengan para penggunanya dapat dengan
mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan
oleh masyarakat di seluruh dunia.Media sosial merupakan alat promosi bisnis yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi bisa lebih luas.
f.Online advertising adalah metode periklanan dengan menggunakan internet dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan. Iklan
online .Iklan umumnya memiliki 2 tujuan yaitu Branding dan Sales, atau sekaligus
kedua-duanya.
g.Online advertising adalah metode periklanan dengan menggunakan internet dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan. Iklan online.Iklan umumnya memiliki 2 tujuan yaitu Branding dan Sales, atau sekaligus kedua-duanya.
h.Konversi adalah teknik memetakan kunjungan sebuah website atau toko online.

2.Bagaimana cara kerja pemasaran online (minimal 4 langkah)
     Jawab:
1. Awareness (Kesadaran) Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan
memasang iklan terlebih dahulu di media online.
2. Interest (Ketertarikan) Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada
konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari (misalnya : Google atau Yahoo! dan jejaring sosial seperti: Facebook, dan Twitter)
3. Desire (Keinginan) Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan
untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari keterangan lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui situs web.
4. Action (Tindakan) Tahap terakhir sebagai penentuan dari pihak konsumen
terhadap produk atau jasa.

2 komentar:

  1. nah, tepat banget min. memang pemasaran secara online akan lebih mudah. bisa buat website di jasa pembuatan website tangerang kemudian dioptimasikan dengan SEO.

    BalasHapus
  2. Mobil-Pedia.Com dikunjungi ribuan pengunjung yang berpotensi menjadi calon pembeli di dealer mobil Anda.

    BalasHapus